Thursday, November 7, 2019

Belajar Mengenal Fungsi Fountain Fill

Mengenal Fungsi Fountain Fill | Pada hidangan yang satu ini, effect yang dihasilkan pada Fountain Fill sering disebut dengan istilah Gradasi. Mengapa demikian? Karena dengan effect ini bisa menghasilkan perubahan (penggabungan) warna dari satu warna ke warna yang lain dalam satu objek.
 Karena dengan  effect ini bisa menghasilkan perubahan  Belajar Mengenal Fungsi Fountain Fill
Sedangkan untuk menampilkan effect ini, klik terlebih dahulu objek atau teks yang kita buat dengan memakai Pick Tool, lalu tekan F11 pada keyboard Saudara.

 Dialog Box Fountain Fill
 Karena dengan  effect ini bisa menghasilkan perubahan  Belajar Mengenal Fungsi Fountain Fill
Gambar 1

Lantas apa saja fungsi yang terdapat pada obrolan box Fountain Fill ? Berikut penjelasannya :
  • Pada Bagian Type mengatakan jenis Fountain yang akan kita gunakan (linear, radial, conical, square), untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini
 Karena dengan  effect ini bisa menghasilkan perubahan  Belajar Mengenal Fungsi Fountain Fill
  • Pada bab Center Offset berfungsi untuk menentukan titik tengah yang terdapat pada type fountain fill yang kita pilih. Sekedar saran dari saya, untuk menentukan titik tengah yang kita inginkan cukup klik pada preview yang dilingkar merah sebagaimana yang terdapat pada gambar 1 di atas. Hal ini jauh lebih gampang dilakukan ketimbang dengan mengisikan angka pada titik vertical dan horizontal secara manual. Karena hanya dengan sekali klik pada preview tersebut, maka secara otomatis angka yang terdapat pada Center Offset akan terisi dengan sendirinya.
  • Pada bab Color Blend  berfungsi untuk menentukan berapa warna yang akan Sobat gunakan dalam derma effect gradasi ini. Jika ingin memakai 2 warna saja pilih "two color", sedangkan pada bab "from" berfungsi untuk merubah warna ke satu, dan bab "to" berfungsi untuk merubah warna kedua. Adapun untuk hasil pada perubahan tersebut bisa dilihat pada kotak preview. 
  • Pada bab Mid-Point : berfungsi untuk mengatur tingkat intensitas pada warna gradasi, baik yang sudah ada maupun yang kita buat secara manual.
  • Namun kalau Saudara ingin memakai warna gradasi lebih dari 2 warna, pilih "costum". Maka dengan sendirinya tampilan dialog box Fountain Fill akan berubah menyerupai gambar dibawah ini, adapun untuk menambahkan warna ketiga keempat dan seterusnya kita tinggal double klik pada bab yang dilingkar merah (area double klik bebas), lalu pilih warna yang diinginkan, lalu klik OK
  Karena dengan  effect ini bisa menghasilkan perubahan  Belajar Mengenal Fungsi Fountain Fill

  • Pada bab Presets : berfungsi untuk menentukan kombinasi warna yang sudah ada dengan menentukan pada bab presets itu sendiri atau kita sanggup menciptakan kombinasi warna dengan motif gres lalu menyimpannya dengan menekan tombol tambah (+)
Semoga bermanfaat ...
Simak juga : Mengenal Tool Outline Pen pada CorelDraw

2 comments:

 

Resources

Travel

Labels